Anggota Senkom Mitra Polri Kecamatan Balongbendo Berperan Aktif dalam Pengamanan Sholat Idul Adha 1445 H


Senkomsidoarjo.or.id | Balongbendo, 17 Juni 2024 - Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha, anggota Senkom Mitra Polri Kecamatan Balongbendo telah menunjukkan peran aktif mereka dalam memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan ibadah. Pada Senin pagi, anggota Senkom terlihat membantu penyeberangan siswa-siswi SMPN 1 Balongbendo yang akan melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha di halaman sekolah. Tidak hanya itu, anggota Senkom juga membantu warga sekitar yang hendak melaksanakan Sholat Idul Adha.


Kegiatan pengamanan tidak hanya berpusat di satu lokasi. Sebagian anggota Senkom lainnya turut serta dalam mengamankan area di sekitar tempat Sholat Idul Adha di beberapa Desa di wilayah Kecamatan Balongbendo.

Pengamanan ini meliputi berbagai aspek, termasuk mengatur lalu lintas dan memastikan keamanan area parkir di dekat Masjid Khoirul Huda Wonokupang. Langkah-langkah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jamaah yang datang dari berbagai penjuru.


Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Balongbendo, Syarif Hermanto, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Senkom dalam mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah dan menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat. "Kami berupaya untuk selalu hadir dan memberikan kontribusi nyata dalam setiap kegiatan keagamaan maupun sosial di masyarakat," ujar Syarif.



Dengan kehadiran anggota Senkom di berbagai titik strategis, diharapkan pelaksanaan Sholat Idul Adha dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Partisipasi aktif Senkom dalam kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Peran serta Senkom dalam kegiatan keagamaan seperti ini menunjukkan dedikasi mereka dalam melayani dan menjaga keamanan masyarakat, serta menjadi contoh nyata dari sinergi antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.(Bejo)

Post a Comment

أحدث أقدم
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara