Senkom Jatim Hadiri Apel Ops Aman AFF U-19 di Polda Jatim

Sekretaris Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur, Wahjoe Soetiono, S.Sos., hadir dalam apel gelar pasukan di Lapangan Upacara Mapolda Jatim pada 16/07/2024


Senkomsidoarjo.or.id | Surabaya, 16 Juli 2024 - Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur turut serta dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan "Aman AFF Semeru 2024" yang digelar untuk memastikan keamanan kompetisi sepak bola AFF U-19 tahun 2024. Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 17 hingga 29 Juli 2024 di Surabaya.

Sekretaris Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur, Wahjoe Soetiono, S.Sos., hadir dalam apel gelar pasukan yang berlangsung di Lapangan Upacara Mapolda Jatim. Apel ini juga dihadiri oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, yang memimpin langsung jalannya acara.



2.959 Personel Gabungan TNI-Polri Dilibatkan

Dalam rangka memastikan keamanan selama kompetisi AFF U-19 berlangsung, Polda Jatim bekerja sama dengan TNI dan berbagai stakeholder, termasuk Senkom Mitra Polri, mengerahkan 2.959 personel gabungan. Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, menyampaikan bahwa pengamanan tidak hanya difokuskan pada lokasi pertandingan tetapi juga pada jalur yang akan digunakan oleh para pemain.

“Pasukan yang kita siapkan dari TNI-Polri dan stakeholder terkait sebanyak 2.959 personel. Dengan jumlah personel tersebut, kita berharap bisa mengcover semua tempat yang digunakan dalam rangkaian gelaran piala AFF ini,” ujar Kapolda Jatim usai apel.

Pengamanan Sesuai Standar FIFA

Selain pengamanan di dua stadion utama, Gelora 10 November Tambaksari dan Gelora Bung Tomo, pengamanan juga dilakukan sesuai standar FIFA dan aturan-aturan yang telah disepakati. Kompetisi ini akan diikuti oleh 12 negara, dan pengamanan akan dilaksanakan berdasarkan peraturan Kapolri nomor 10 tahun 2022.

“Mudah-mudahan kita semua, TNI-Polri dan stakeholder terkait, bisa mengawal acara ini hingga sukses,” pungkas Kapolda Jatim.

Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait, diharapkan kompetisi AFF U-19 tahun 2024 di Surabaya dapat berjalan dengan lancar dan aman.(Ac)

Post a Comment

أحدث أقدم
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara