Senkom Mitra Polri Sidoarjo Tingkatkan Keterampilan dan Pelatihan Intensif

Senkom Mitra Polri Sidoarjo Tingkatkan Keterampilan: Pelatihan Intensif Demi Keamanan dan Ketertiban!


Senkomsidoarjo.or.id | Sidoarjo, 28 Juli 2024 - Hari ini, seluruh anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo mengikuti pelatihan dan pembinaan rutin yang diadakan setiap bulan. Acara kali ini berlangsung di halaman Masjid Al-Amin, Jl. Suko, Sungon, Suko, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.



Pelatihan tersebut dihadiri oleh Pembina Senkom Sidoarjo, H. Abdur Rohman, pengurus kabupaten, serta pelatih dari unsur TNI dan Polri. Acara dimulai dengan apel pagi, dilanjutkan dengan pelatihan baris-berbaris (PBB), dan materi pelatihan pengaturan lalu lintas yang disampaikan oleh Bripka Arifiyanto.



Dalam sesi pelatihan, Bripka Arifiyanto menjelaskan pentingnya memahami dan mematuhi 12 gerakan pengaturan lalu lintas. "Dengan memahami isyarat yang diberikan oleh petugas, pengendara dapat mengurangi risiko kecelakaan dan meningkatkan kenyamanan serta kelancaran lalu lintas. Mari kita ciptakan budaya berkendara yang aman dan tertib," jelasnya.

12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas Klik Disini


Kolonel Bianto juga memberikan arahan mengenai pentingnya sinergi dan strategi dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas). 



Setelah itu, acara berlanjut di Aula Serba Guna dengan materi dari Kapten Dan Unit Intelijen Wahyudi tentang Pertolongan Pertama Bantuan Hidup Dasar (BHD). Wahyudi menekankan bahwa BHD adalah serangkaian tindakan penyelamatan yang sangat penting dalam situasi darurat. "Memahami dan menguasai teknik BHD dapat menyelamatkan nyawa dan mencegah komplikasi serius. Tindakan cepat dan tepat adalah kunci utama dalam BHD," ungkapnya.


Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo, Bambang Rudi AF, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas materi yang diberikan oleh para pelatih dan kepolisian. "Materi yang telah disampaikan harus dipelajari dan dilatih dengan sungguh-sungguh," ujarnya. Acara kemudian ditutup dengan arahan dan doa dari Pembina Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo, H. Abdur Rohman.


Pelatihan ini merupakan upaya berkelanjutan dari Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapan anggotanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.(Bejo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara