Senkom Rescue Tanggulangin Hadiri Acara Sidoarjo Bersih dan Hijau 24 Jam

Senkom Rescue Bersama Relawan lainnya dan Koramil Tanggulangin Bersatu Wujudkan Sidoarjo Bersih dan Hijau 24 Jam

Senkomsidoarjo.or.id | Sidoarjo - Minggu, 14 Juli 2024 - Senkom Rescue Kecamatan Tanggulangin menghadiri undangan Koramil Tanggulangin dalam rangka acara Sidoarjo Bersih dan Hijau 24 Jam yang diselenggarakan oleh Kodim 0816/Sidoarjo. Acara ini merupakan bagian dari program Sidoarjo Siap 24 Jam yang bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan penghijauan di wilayah Kabupaten Sidoarjo.



Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk relawan, organisasi masyarakat (ormas), pemuda karang taruna, dan berbagai komunitas lainnya di Kecamatan Tanggulangin. Senkom Rescue juga turut berpartisipasi dalam upaya kolektif ini.

Dengan tema "Rukun Agawe Santoso Manunggal Sawijine Ayem Tentrem", kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan kerukunan dan kebersamaan untuk menciptakan keamanan, kesejahteraan, serta kondisi wilayah yang aman dan nyaman.

Tujuan utama dari kegiatan Sidoarjo Bersih dan Hijau 24 Jam adalah untuk memberikan gambaran pentingnya menjaga kebersihan dan penghijauan lingkungan. Acara ini tidak hanya bertujuan untuk membuat lingkungan lebih bersih, rapi, indah, dan sehat, tetapi juga untuk mendorong masyarakat agar terus menjaga kerukunan dan bekerja sama melalui semangat gotong royong.

Perlu diketahui, kegiatan Sidoarjo Bersih dan Hijau 24 Jam dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo dan Koramil jajaran Kodim 0816/Sidoarjo. Sasaran utamanya adalah pembersihan fasilitas umum dan penanaman pohon penghijauan.



Manfaat dari kegiatan ini sangat signifikan, di antaranya menjalin hubungan silaturahmi antara anggota Kodim 0816/Sidoarjo dengan seluruh komponen masyarakat, khususnya para Babinsa. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menggalang semangat gotong royong sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman selama 24 jam penuh.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Sidoarjo semakin peduli dan aktif dalam menjaga kebersihan dan penghijauan lingkungan demi kesejahteraan bersama.(Ac)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara