Senkom Mitra Polri Hadiri Pelatihan Mitigasi Bencana di Desa Medaeng Sidoarjo

Senkom Mitra Polri dan Ormas lainnya ikuti Pelatihan Mitigasi Bencana untuk masyarakat dan kelembagaan Desa Medaeng.

Waru, Sidoarjo - Dalam upaya menghadapi musim penghujan tahun 2024/2025, Pj Kepala Desa Medaeng, Dheny Kurniawan, S.STP, menggelar Pelatihan Mitigasi Bencana untuk masyarakat dan kelembagaan Desa Medaeng. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 30 Agustus 2024, di Taman Edukasi Bencana, BPBD Provinsi Jawa Timur, Jalan S. Parman No. 55, Waru, Sidoarjo, mulai pukul 19.00 WIB.


Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Camat Waru pada 8 Agustus 2024 terkait persiapan musim penghujan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Senkom Mitra Polri, ormas-ormas, perangkat desa, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.



Senkom Mitra Polri, diwakili oleh Eko dan Budi, turut serta dalam pelatihan ini bersama dengan unsur lainnya seperti Ketua RW, RT, PKK, Posyandu, Linmas, Banser, Kokam, Pemuda IPNU, Pemuda Muhammadiyah, dan Pemuda LDII.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat Desa Medaeng dalam menghadapi potensi bencana yang mungkin terjadi selama musim penghujan mendatang. Kegiatan ini diharapkan mampu membangun sinergi antara masyarakat dan lembaga terkait dalam menghadapi situasi darurat.


Pelatihan ini menjadi langkah konkret dalam memastikan kesiapan warga Desa Medaeng dalam menghadapi tantangan alam, serta memperkuat kolaborasi antara Senkom Mitra Polri dengan masyarakat setempat dalam upaya mitigasi bencana.

#Senkom, #SenkomMitraPolri, #MitigasiBencana, #DesaMedaeng, #MusimPenghujan, #PelatihanBencana, #Sidoarjo, #KesiapsiagaanBencana, #BPBDJawaTimur, #WaruSidoarjo
Senkom, Senkom Mitra Polri, Senkom Adalah, Senkom News, Berita Senkom, Apakah Senkom itu, #SenkomMitraPolri
#SenkomTerkini
#BeritaSenkom
#KegiatanSenkom
#SenkomIndonesia
#InfoSenkom
#SenkomUpdate
#SenkomNews
#SenkomJagaNKRI
#SenkomPengabdian

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara