Kapolri Minta MoU dengan Senkom Dipercepat

Kapolri Minta Kerjasama dengan Senkom Mitra Polri Dipercepat, MoU Segera Diagendakan

Jakarta, 6 September 2024 – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menegaskan pentingnya melanjutkan kerjasama strategis antara Polri dan Senkom Mitra Polri. Dalam audiensi dengan Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Dr. K.P.H. Katno Hadi, S.E., M.M., Kapolri menginstruksikan agar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) segera diagendakan. Audiensi tersebut berlangsung pada Jumat, 6 September 2024, di ruang kerja Kapolri di Mabes Polri, Jakarta.


Pertemuan tersebut dihadiri oleh jajaran Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri, termasuk Pembina Marsda P. Nur Pramadi, Ketua Lukman Abdul Fatah, Ketua Teteng Djumara, Ketua Supriyono, Ketua Arief Hidayat, Sekjen Nedy Wilbhara, dan Wasekjen Achmad Kurniawan. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Katno Hadi menyampaikan berbagai hal terkait kerjasama antara Senkom dan Polri, termasuk pembahasan program cooling system untuk mengawal Pilkada dan laporan perkembangan Senkom yang telah hadir di 37 provinsi.

“Kami mendiskusikan berbagai program kemitraan, termasuk perpanjangan MoU dengan Polri dan program-program lainnya. Kapolri sangat mendukung keberlanjutan kerjasama ini dan meminta agar penandatanganan MoU segera dipercepat,” jelas Dr. Katno Hadi kepada media.



Selain Kapolri, hadir pula Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Syahar Diantono, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Abdul Karim, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho, dan Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Roycke Harry Langie.

Dalam suasana penuh keakraban, Dr. Katno Hadi juga melaporkan berbagai kerjasama yang telah dijalin Senkom Mitra Polri dengan lembaga-lembaga penting lainnya, seperti BNPB, Basarnas, BNN, dan Kementerian Pertahanan. Laporan ini mendapat tanggapan positif dari Kapolri, yang bahkan mengapresiasi keberadaan Senkom di beberapa provinsi baru sebelum Polri membentuk Polda.

Audiensi ini menjadi momentum penting bagi keberlanjutan sinergi antara Polri dan Senkom dalam menjaga stabilitas keamanan nasional. (Fin/ac)

Senkom Mitra Polri, Kapolri, MoU, kerjasama Polri-Senkom, Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara