Senkom Mitra Polri Perkuat Peran dalam Pencegahan Perudungan

Foto Ilustrasi :Senkom Mitra Polri Berperan Aktif dalam Peningkatan Kapabilitas dan Pencegahan Perudungan di Lingkungan Sekolah

Jakarta, 8 September 2024 - Senkom Mitra Polri terus memperkuat peran serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan fokus pada peningkatan kapabilitas organisasi serta upaya pencegahan perudungan (bullying) di lingkungan sekolah. Pada bulan Agustus 2024, berbagai kegiatan penting dilaksanakan oleh pengurus pusat Senkom, termasuk pelatihan dan audiensi dengan berbagai pihak.


Dalam upaya mengatasi perudungan di sekolah, Senkom memberikan arahan kepada seluruh anggotanya untuk bertindak sebagai mediator dalam kasus perudungan. Melalui pendekatan kolaboratif, Senkom membantu menyelesaikan masalah yang dilaporkan ke pihak kepolisian, khususnya saat orang tua korban melapor. Namun, jika kasus tersebut sudah viral di media sosial, penyelesaiannya akan lebih kompleks.

Selain itu, Senkom juga menghimbau agar pengurus sekolah dan orang tua aktif mengawasi lingkungan sekolah. Pendampingan terhadap korban dan keluarganya juga sangat diutamakan agar mereka merasa didukung. Senkom berpedoman pada Undang-Undang Perlindungan Anak No. 35 Tahun 2014 sebagai dasar hukum dalam pencegahan dan edukasi terkait kekerasan terhadap anak.

Ke depan, Senkom juga akan menginstruksikan seluruh pengurus provinsi untuk membuat video edukasi terkait mitigasi bencana yang akan ditampilkan dalam Pameran Peringatan Resiko Bencana (PRB) di Aceh pada bulan Oktober 2024.

Dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, Senkom Mitra Polri terus berkomitmen untuk meningkatkan kapabilitas anggotanya dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta pencegahan perudungan di lingkungan sekolah. Senkom Mitra Polri, bersama masyarakat, siap untuk terus bergerak maju demi Indonesia yang aman dan sejahtera.

Senkom Mitra Polri, pencegahan perudungan, diklat Senkom, audiensi Senkom, Senkom SAR, keamanan sekolah, mitigasi bencana.



SENKOM Highlights - September 2024

Berbagai Kegiatan Senkom Mitra Polri di seluruh Indonesia pada bulan Agustus - September 2024

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara