Senkom Sidoarjo Siap Dukung Kamtibmas Pilkada 2024

Senkom Mitra Polri Dukung Stabilitas Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024 di Sidoarjo

Sidoarjo – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjadi fokus utama di berbagai daerah, termasuk Kabupaten Sidoarjo. Pada Kamis, 12 September 2024, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Pemetaan Kerawanan Konflik di Jie Poek DW, Ruko Royal Palace, Sidoarjo. Rapat ini dihadiri perwakilan dari Kesbangpol Sidoarjo, Kejaksaan, TNI-Polri, untuk membahas potensi kerawanan yang mungkin terjadi selama Pilkada.


Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Sidoarjo, Didik Yoko, menegaskan pentingnya koordinasi lintas instansi guna menjaga kondusivitas wilayah selama Pilkada. Ia mengingatkan perlunya kewaspadaan tinggi, khususnya menjelang tahapan krusial seperti penetapan calon dan distribusi logistik. "Semua pihak harus bekerja sama agar Pilkada berjalan aman, lancar, dan tanpa konflik," ujar Didik.

Meski tidak hadir dalam rapat, Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo tetap menunjukkan komitmennya mendukung upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas kamtibmas. Ketua Senkom Mitra Polri Sidoarjo, H. Agus Mintono, menegaskan kesiapannya berkolaborasi dengan aparat keamanan setempat dalam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. "Senkom akan aktif memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menghadapi potensi konflik dan hoaks yang dapat mengganggu keamanan selama Pilkada. Kami ingin memastikan bahwa pesta demokrasi ini berlangsung damai dan aman," ungkap Agus Mintono.

Kegiatan tersebut turut dihadiri pejabat penting lainnya, termasuk Kabid Kesbangpol Sidoarjo, Kania, dan Pasiintel Kodim 0816 Sidoarjo, Lettu Inf Udhan Kusuma Tirta. Mereka sepakat, bahwa sinergi antara instansi sangat penting untuk meminimalisir potensi konflik, terutama terkait distribusi logistik dan proses kampanye Pilkada.

Senkom Mitra Polri berkomitmen untuk terus mendukung langkah pemerintah dan aparat keamanan dalam menciptakan kondisi kondusif, tidak hanya di Sidoarjo tetapi di seluruh Indonesia. Pemetaan kerawanan konflik diharapkan dapat meminimalisir gangguan kamtibmas, sehingga Pilkada 2024 berlangsung sukses dan aman.

Dengan sinergi yang kuat antara semua elemen masyarakat, termasuk Senkom Mitra Polri, Pilkada 2024 diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang amanah dan membawa kemajuan bagi daerah masing-masing.(Rrr)

SENKOM Highlights - September 2024

Berbagai Kegiatan Senkom Mitra Polri di seluruh Indonesia pada bulan Agustus - September 2024


 

Post a Comment

أحدث أقدم
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara